manfaat menkomsumsi daun singkong




Warga asli negara Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan pohon singkong. Pohon singkong sudah bisa ketahui ya, merupakan salah satu jenis tanaman  umbi umbian yang sangat melimpah di tanah air. Ternyata dari umbi hingga daunnya, tanaman ini dapat bermanfaat bagi kehidupan warga.
Umbi pohon ini dikenal dengan nama singkong yang merupakan jenis umbi kayu yang dapat di masak menjadi aneka bahan makanan yang praktis dan nikmat pula dengan kandungan karbohidrat yang tinggi yang tentunya dapat menganjal perut saat lapar. Sementara untuk daun singkong banyak yang dijadikan makanan bagi masyarakat, sayuran satu ini sudah merupakan sayuran yang banyak digemari oleh orang Indonesia terutama yang tinggal di daerah perdesaan. Manfaat daun singkong sepertinya masih asing bagi masyarakat arena kebanyakan mereka memakan untuk lauk tanpa tahu kandungan gizi. Sayuran enak ini memang sangat banyak digemari di berbagai daerah di Indonesia. Kandungan gizinya pun tergolong cukup kompleks seperti Serat , Vitamin A dan B1 , Asam Amino dan protein. Nah ada beberapa Manfaat Daun singkong yang banyak orang belum tahu , Berikut ini adalah contohnya
·         Membantu Proses Regenerasi Sel
Tahukah anda bahwa di dalam daun singkong terdapat kandungan asam amino esensial yang berguna untuk mergenerasi sel-sel di dalam tubuh manusia. Asam amino Sendiri merupakan salah satu protein yang dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga dapat berfungsi kembali.
·         Membantu Metabolisme Tubuh
Daun singkong ternyata merupakan salah satu sumber protein nabati yang sangat melimpah, ia adalah jenis protein nabati yang banyak mengandung vitamin B. Vitamin B sangat diperlukan untuk membangun sel-sel tubuh yang mampu membentuk Sebuah enzim-enzim yang membantu metabolisme tubuh.
·         Menangkal Radikal Bebas
Sama seperti sayuran lainnya, daun singkong juga memiliki kandungan antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas dari bahayanya paparan sinar matahari. Dengan demikian, kulit anda akan terlindungi dan terbebas dari resiko terkena penyakit kanker kulit.
·         Daun Singkong Sebagai Sumber Antioksidan
Daun singkong merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat ampuh mencegah datangnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas ini sendiri adalah salah satu yang menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan dalam bidang kecantikan dapat menyebabkan penuaan dini.
·         Baik Untuk Pencernaan
Kita bisa ketahui hampir semua orang tau bahwa serat sayuran sangat baik bagi pencernaan kita sehingga dapat membantu menyehatkan pencernaan terutama usus besar manusia, sama halnya dengan daun singkong. Konsumsi rutin daun singkong juga akan memberikan efek yang cukup baik untuk pencernaan kita.
Nah itu tadi beberapa manfaat dari daun singkong bagi tubuh, namun tentunya msih banyak lagi ya manfaat yang lain semoga dapat Bermanfaat.



manfaat menkomsumsi daun singkong manfaat menkomsumsi daun singkong Reviewed by al kafi on 08:58 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.