PEGERTIAN PENYAKIT GAGAL GINJAL



Diabetes, terutama diabetes tipe 2, telah menjadi begitu umum bahwa penyakit ginjal diabetik (nefropati) telah melompat ke depan tekanan darah tinggi sebagai penyebab utama gagal ginjal pada sebagian besar dunia.
Gagal ginjal adalah masalah serius: pekerjaan Ginjal 'adalah untuk menyaring produk limbah dan kelebihan cairan dari sirkulasi darah melalui tubuh kita. Jika gagal ginjal, kelangsungan hidup tergantung pada dialysis (yang terhubung ke mesin untuk melakukan ginjal 'darah-filtering) atau transplantasi ginjal.
kadar glukosa darah tinggi dapat merusak pembuluh darah di seluruh tubuh, termasuk pembuluh darah kecil yang melakukan penyaringan ginjal. Ketika kapal-kapal kecil yang rusak, mereka tidak dapat melakukan pekerjaan dengan benar. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan dan membuat masalah lebih buruk, merusak pembuluh darah lebih banyak dan mempercepat perkembangan penyakit ginjal. Kedua ginjal yang terkena.
Meskipun 20-40 persen dari mereka dengan diabetes mengalami penyakit ginjal, dapat diperlambat secara signifikan jika didiagnosis dini dan diobati.
Lima prinsip harus diikuti oleh semua orang dengan diabetes untuk membantu mencegah dan mengobati masalah ginjal:
kontrol ketat kadar glukosa darah (A1C kurang dari 7 persen
kontrol ketat tekanan darah
Kontrol lipid
Tidak merokok
Penurun tekanan darah obat
Tidak ada gejala pada tahap awal penyakit ginjal diabetik. Gejala gagal ginjal seperti kelelahan, mual dan retensi cairan-biasanya tidak terjadi sampai tahap akhir penyakit ginjal karena ginjal masih bisa menyaring darah bahkan setelah kerusakan yang luas.

Biasanya tanda pertama bahwa sistem filtrasi ginjal 'rusak adalah jumlah kelebihan protein dalam urin, yang dikenal sebagai mikroalbuminuria. Ini bukan hanya merupakan tanda awal dari penyakit ginjal, tetapi faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke.
Menggunakan urine dan darah bisa dilakukan untuk sample pengecekan dengan  layar mikroalbuminuria.Sampel darah yang digunakan untuk mengukur tingkat kreatinin, zat biasanya terdapat dalam darah, yang meningkatkan jika ginjal tidak berfungsi dengan baik. Hasil sampel darah kemudian dipasang ke formula yang memperkirakan kapasitas penyaringan ginjal Anda.
Dengan pengobatan agresif dan pengujian tahunan, kita dapat sangat memperlambat penurunan fungsi ginjal dan mengurangi jumlah orang penderita gagal ginjal. Tentu Kita tidak mengharapkan penyakit ini menghampiri kita , maka dari itu mulai sekarang kita harus menambah kewaspadaan dan kontrol terhadap diri kita dengan konsultasi kedokter misalnya.

PEGERTIAN PENYAKIT GAGAL GINJAL PEGERTIAN  PENYAKIT GAGAL GINJAL Reviewed by al kafi on 09:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.